Sinergi Meningkatkan Pendidikan Indonesia

011064300_1614358302-Astra_1

Berkomitmen untuk membangun sinergi dalam meningkatkan pendiidikan Indonesia di wilayah prasejahtera dan 3T (terluar, terdepan, tertinggal), Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang dibentuk secara khusus oleh PT Astra International Tbk, selenggarakan Forum Komunikasi Humas Daerah yang berlangsung secara virtual (26/2/2021)

Acara yang bertemakan “Rajut Sinergi, Perkuat Komunikasi” ini turut dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Bagian Humas Pemerintah Daerah wilayah binaan YPA-MDR.

 

“Sinergitas dalam berkomunikasi antara YPA-MDR dan Pemerintah Daerah perlu dilakukan agar sekolah-sekolah binaan dapat terpublikasi. Hal ini juga diharapkan dapat menginspirasi berbagai pihak untuk turut serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia di wilayah prasejahtera.” terang Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo.

Konsep Sinergitas komunikasi YPA-MDR dengan pemerintah daerah mencakup tersalurkan informasi terkait seluruh aspek sekolah binaan kepada publik seperti prestasi, program pembinaan dan pengimbasan, program komite sekolah serta produk-produk unggulan yang dihasilan oleh guru dan siswa binaan.

Saat ini, YPA-MDR telah membina 106 sekolah, 1.509 guru dan 23.819 siswa yang tersebar di 13 Kabupaten yaitu Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Gunung Kidul, Bantul, Pacitan, Kutai Barat, Kapuas, Barito Utara, Kupang dan Rote Ndao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainya

Mari Bergabung bersama kami Untuk menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan di...

Rapat merupakan pertemuan atau berkumpulnya minimal dua orang atau lebih untuk memutuskan suatu...

PPDB pun bisa dilakukan secara online mengingat tidak bisa berpergian akibat pandemi. Salah satu...

Di 2020 ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) Nadiem Makarim telah mengeluarkan...